Senin, 30 Maret 2015

HUTANKU DERITAKU










Anda terkesan dengan pemandangan didalam hutan tropis seperti ini? Mungkin dulu masih banyak kerimbunan huitan yang dapat kita nikmati, tapi sekarang?

Atau keindahan hutan lainnya seperti yang ini:


























atau ini :























Pagi hingga sore hari daun-daunnya yang lebat akan memproduksi oksigen dalam jumlah besar. Jika anda suka berlatih untuk mengaktifkan tenaga dalam dengan memanfaatkan aura positif dalam tubuh anda, berbaringlah di rerumputan yang basah oleh embun dalam hutan ini, dan hiruplah udara segar di sekitar anda. Selain oksigen tubuh anda juga akan menyerap aura positif yang dipancarkan oleh pohon-pohon tinggi di sekeliling anda.

Tapi, apa yang bisa anda dapatkan dari hutan yang sengaja dirusak seperti ini?




















Memang, negara mendapatkan devisa dari pembabatan hutan ini. Tapi pejabatnya juga dapat uang dari para cukong yang mendapatkan HPH secara kurang wajar dan kurang ajar. Rakyat, seperti kita, hanya dapat tanah longsor, banjir, asap dari kebakaran hutan, punahnya banyak flora dan fauna langka. Kalau kita ngambil beberapa potong kayu (masih ingat kasus nenek Asyani kan?) hukuman penjara lah yang didapat.
SELAMATKAN HUTAN KITA !




3 komentar:

  1. Sejak Suharto memimpin rezim Orde Baru, diterapkanlah kebijakan HPH. Maksudnya mengundang investor untuk mengeksploitasi kekayaan hutan untuk mendapatkan devisa demi pembangunan. Tentu saja yang namanya duit pasti mengundang banyak peluang. Untuk korupsi misalnya. Negara dapat devisa, pajabat juga dapat uangnya, dan rakyat tinggal rasakan deritanya...

    BalasHapus
  2. Lha kalau sudah terlanjur gini ya ga usah nyalahin Soeharto lah. berganti presiden berapa kali, pengrusakan hutan kita ya terus dibiarkan. Wong ada duitnya. Jokowi brani?

    BalasHapus
  3. Yang sudah terlanjur ya sudahlah. Pemerintahan Jokowi harus punya program yang jelas, transparan, sistematis dan strategis (ngomong opo iki) untuk menyelamatkan hutan kita dan uang dari jarahan penjahat berdasi dan bersafari

    BalasHapus